blog_img1

Mengembalikan Semangat Bekerja

  •   26 April 2023

Hello #TemanMKU, kami segenap team Mitra Kerja Utama ingin mengucapkan

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H"

"Mohon maaf lahir dan batin"

Bagaimana kabar kalian semua setelah liburan cuti bersama ?

Jangan terlalu berlarut dengan suasana liburan yah, karena liburan telah selesai, kita semua masih memiliki kewajiban yang harus kita jalani.

Bagi beberapa individu, setelah liburan yang cukup lama mereka akan bersemangat untuk memulai kerja. Namun, ada juga yang merasakan sebaliknya, seperti lemas, panik atau bahkan stress. Suasana libur panjang dapat berdampak akan kekurangan fokus saat bekerja..

Nah, untuk mengembalikan fokus dan semangat kerja, yuk kita coba tips di bawah ini:

1. Buat Kembali Jadwal Kegiatan

Atur ulang jadwal kerjamu di hari pertama, hal tersebut akan membantu mengorganisir pekerjaan dan menentukan skala prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan.

2. Pikirkan Hal-Hal Menyenangkan dari Pekerjaanmu

Memiliki sebuah alasan menyenangkan dari pekerjaan, itu akan membuat pekerjaan jadi tidak terlalu sulit. Oleh sebab itu pikirkanlah hal-hal menyenangkan untuk mengembalikan semangat kerjamu. Misalnya memikirkan kembali bertemu dengan teman-teman kantormu yang lucu dan seru atau memikirkan makanan favoritemu yang dijual di kantin kantor tempatmu bekerja.

3. Rapikan Tempat Kerjamu

Jika tempat di sekitarmu bekerja kotor dan berantakan tentunya akan menganggumu dan akan membuatmu malas untuk kembali bekerja. Agar tidak menganggumu rapikan dan bersihkan tempat kerjamu. Selain itu tempat kerja yang bersih dan rapi akan meningkatkan moodmu dalam mengerjakan pekerjaanmu.

4. Kuatkan Motivasi Kerja

Bangun motivasi anda, ingat hal-hal yang ingin anda capai. Semakin banyak motivasi yang Anda miliki, semakin tinggi juga semangat Anda dalam bekerja.

5. Ambil Istirahat di Tengah Kesibukannmu

Menjadi produktif bukan berarti kamu harus bekerja terus-terusan tanpa ada istirahat. Justru memporsir dirimu akan membuat fisik dan mentalmu Lelah dan jadi tidak prokduktif. Oleh karena itu kamu harus meluangkan waktu untuk istirahat.  Mengambil jeda untuk istirahat di tengah-tengah kesibukanmu mengerjakan seluruh pekerjaanmu dapat membuatmu kembali fokus dan kembali bersemangat.

 

Sumber :
https://hellosehat.com/mental/stres/mengembalikan-motivasi-kerja/
https://www.fimela.com/lifestyle/read/5171026/5-tips-kembali-produktif-dan-semangat-bekerja-setelah-libur-panjang

 

Artikel Lainya
Smart and Innovative
  • 14 Juni 2022

Dalam rangka Hari Jadi Mitra Kerja yang ke 18, di tahun ini kami mengusung tema Smart & Innovative. Dalam Baha

Selengkapnya
Cek CV-mu Sebelum dikirim!
  • 19 Oktober 2023

#RekanMKU pernah mengalami situasi dimana kamu sudah mengirim CV namun belum mendapatkan panggilan kerja ? Hal ini mungk

Selengkapnya
Bekerja dengan Hati
  • 16 Februari 2024

Bulan februari biasanya identik dengan kasih sayang kan yaaah? Rekan MKU biasa mengungkapkan kasih sayang atau tidak sih

Selengkapnya